HOT NEWS !!

Logo_Anti_KorupsiJakarta 3 Maret 2012. Pendidikan Antikorupsi akan diberlakukan di seluruh jenjang pendidikan mulai tahun ajaran 2012/2013. Kurikulum pendidikan ini nantinya akan mendorong seluruh peserta didik dan menanamkan nilai-nilai anti dan melawan korupsi.



Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Haryono Umar menjelaskan, gagasan mengenai pendidikan anti korupsi telah dimulai sejak 2010. Saat ini, seluruh materi pendukung terus dimatangkan agar segera bisa dilakukan training of trainer pada tenaga pendidik di masing-masing jenjang pendidikan.

Untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai pendidikan menengah (SMA), materi pendukung program ini akan disampaikan (training of trainer) pada para tenaga pendidik sekitar Mei-Juni 2012. Khusus untuk jenjang pendidikan tinggi, segala materi yang diperlukan sudah dilengkapi. 

Rencananya, Senin (12/3/2012) mendatang akan segera dilakukan training of trainer di seluruh universitas dengan melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Materi untuk guru PAUD sampai SMA akan selesai akhir bulan ini. Saya kira bisa diterapkan mulai tahun ajaran baru," kata Haryono, di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Jumat (9/3/2012).

Mulai hari ini, Haryono Umar, yang pernah menjadi Pimpinan KPK, secara resmi dilantik oleh Mendikbud Mohammad Nuh. Dalam sambutannya, Nuh berharap bergabungnya Haryono dapat memberi pengaruh baik pada tata kelola pendidikan nasional.

Selain itu, Nuh secara khusus juga meminta Haryono untuk mendampingi dan mengedukasi seluruh jajaran di Kemdikbud agar tidak terjebak melakukan penyelewengan.

 

 

 
Kontak kami di WA 0812 9138 4352 atau telepon (021) 85905050
Waktu
Pengunjungku
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday180
mod_vvisit_counterYesterday181
mod_vvisit_counterThis week361
mod_vvisit_counterThis month2656
mod_vvisit_counterAll1387857
Franchise Corner
Who's Online
We have 32 guests online
Facebook

menyukai

Info TEKNOS Genius Pusat